Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surat Undangan Buka Puasa Bersama Bahasa Inggris

Surat Undangan buka puasa bersama dalam Bahasa Inggris merupakan salah satu cara menyampaikan undangan kepada teman atau kerabat dalam menggunakan Bahasa Inggris.

Puasa di bulan Ramadhan adalah perintah dalam agama Islam. Setelah seharian menahan diri dari makan dan minum, umat Muslim akan merayakan waktu berbuka dengan keluarga, teman, dan kolega.

Salah satu cara untuk mempererat hubungan sosial dan memperkuat tali persaudaraan adalah dengan mengadakan undangan buka puasa bersama. Buka bersama menjadi momen berharga untuk berkumpul bersama baik dengan teman sekolah, rekan sejawat, rekan kerja, sampai saudara.

contoh Surat Undangan Buka Puasa Bersama Bahasa Inggris

Dalam mengumpulkan teman, rekan, ataupun saudara tentu harus dibuatkan undangan. Entah itu berupa undangan resmi, undangan setengah resmi, ataupun undangan tidak resmi. Intinya undangan tersebut diberikan sabagai bentuk besarnya harapan untuk hadir dalam acara buka bersama.

Undangan buka puasa bersama tergantung siapa yang mengundang dan diundang. Jika yang mengundang dan diundang merupakan bagian dari instansi, Lembaga, ataupun perusahaan maka alangkah baiknya menggunakan undangan resmi.

Sedangkan jika yang diundang adalah teman lama atau sekedar kumpul alumni atau reuni, atau juga teman sekolah maka undangan bisa berupa flyer atau undangan setengah resmi bahkan formatnya bisa tidak resmi.

Baca Juga: Contoh Surat Undangan Setengah Resmi

Intinya pesan yang tersampaikan kepada penerima undangan dan penerima undangan tidak bingung tentang tujuan undangan, tempat, dan waktu pelaksanaan acara buka bareng.

Undangan Buka Puasa Bersama Bahasa Inggris

Nah bagi yang ingin mengadakan buka bareng dengan teman kelas ataupun teman kursus bisa juga dengan kolega dari luar negeri bisa menggunakan surat undangan buka puasa dalam Bahasa Inggris.

Sejatinya tidak jauh beda dengan undangan buka puasa pada umumnya, namun surat undangan buka puasa berbahasa inggris ini menggunakan Bahasa Inggris. Adapun dalam membuat undangan buka puasa berbahasa Inggris perlu diperhatikan hal berikut:

Baca Juga: Contoh Surat Undangan Buka Bersama Masjid

Menggunakan Bahasa yang mudah dipahami

Walaupun yang diundangn adalah teman kursur, teman kerja, ataupun teman yang faham Bahasa Inggris alangkah baiknya surat undangan bukber berbahasa Inggris menggunakan Bahasa Inggris yang mudah difahami atau kumrah digunakan. Sehingga tidak membingungkan penerima undangan mengenai isi dari undangan tersebut.

Isi Undangan Simple dan Tidak berbelit-belit

Dalam membuat surat undangan buka bersama Bahasa Inggris haruslah simple dan tidak berbelit-belit. Walaupun ahli menggunakan Bahasa Inggris namun bukan berarti harus bertele-tele apalagi berisi cerpen atau puisi yang tidak perlu.

Contoh Undangan Buka Puasa Bersama Bahasa Inggris

Berikut kami sajikan beberapa contoh undangan buka bersama dalam Bahasa Inggris lengkap dengan artinya dalam Bahasa Indonesia.

Baca Juga: Templat Surat Undangan Buka Bersama Alumni Doc

Contoh Teks Undangan Bukber Berbahasa Inggris

Dear [Name],

We would like to invite you to join us for an Iftar event on [date] at [time]. The event will take place at [venue], and we would be honored if you could attend.

We hope that you will be able to join us for this special occasion and share in the spirit of the holy month of Ramadan. It will be a great opportunity for us to come together and break our fasts as a community.

Please let us know if you will be able to attend by [RSVP deadline]. We look forward to your response and hope to see you there.

Sincerely,

[Your Name]

Artinya

Dear [Nama],

Kami ingin mengundang Anda untuk bergabung dengan kami pada acara buka puasa bersama pada tanggal [tanggal] pukul [waktu]. Acara ini akan berlangsung di [tempat], dan kami akan sangat senang jika Anda dapat hadir.

Kami berharap Anda dapat bergabung dengan kami pada acara istimewa ini dan berbagi semangat bulan suci Ramadan. Ini akan menjadi kesempatan yang sangat baik bagi kita semua untuk berkumpul dan berbuka puasa bersama sebagai sebuah komunitas.

Mohon konfirmasi kehadiran Anda sebelum tanggal [batas waktu RSVP]. Kami sangat menantikan respons Anda dan harap dapat bertemu dengan Anda di acara tersebut.

Salam hormat,

[Your Name]

Selain contoh di atas, berikut kami menyajikan contoh surat undangan buka bersama Bahasa Inggris dengan konsep menarik. Biasanya sangat cocok untuk mengundang teman sejawat ataupun keluarga besar.

Contoh undangan bukber dalam Bahasa Inggris

 

contoh Surat Undangan bukber Bersama Bahasa Inggris

Contoh Undangan Buka Bersama Bahasa Inggris

 

contoh Surat Undangan Bukber Bahasa Inggris

Demikian Informasi dari DuniaSurat.com seputar contoh surat undangan buka bersama dalam Bahasa Inggris. Silahkan di edit dan disesuaikan dengan suasana dan situasi yang sesuai dengan kondisi aslinya. Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Surat Undangan Buka Puasa Bersama Bahasa Inggris"